KI-KD Sejarah Indonesia SMK Revisi 2017
KI-KD Sejarah Indonesia SMK Revisi 2017 Merupakan file File Revisi yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berkaitan dengan KIKD bisa juga di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file KI-KD Sejarah Indonesia SMK Revisi 2017 dibawah ini:
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN) | KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN) |
3. Memahami, menerapkan, menganalisis,danmengevaluasitentangpengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kajian Sejarah Indonesia pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional. | 4. Melaksanakantugasspesifikdenganmenggunakanalat, informasi, danprosedurkerja yang lazimdilakukanserta memecahkanmasalahsesuaidenganbidangkajian Sejarah Indonesia Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. |
KOMPETENSI DASAR | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU |
3.1 Memahamikonsep dasar sejarah(berpikirkronologis, diakronik, sinkronik, ruangdanwaktuserta perubahandankeberlanjutan) | 4.1 Menyajikan hasil pemahaman tentang konsep dasar sejarah(berpikirkronologis, diakronik, sinkronik, ruangdanwaktuserta perubahandankeberlanjutan) | 3 |
3.2 Menganalisiskehidupanmanusia dan hasil-hasil budaya masyarakat Pra Aksara Indonesia | 4.2Menyajikaninformasimengenaimanusia dan hasil-hasil budaya khususnya masyarakat Pra Aksara Indonesia | 9 |
3.3Menganalisisberbagaiteoritentang proses masuknya agama dankebudayaan Hindu dan Buddha serta pengaruhnya terhadap kehidupan masyarakat Indonesia (pemerintahan, budaya) | 4.3 Membuat tulisan tentang berbagai teori masuknya agama dan kebudayaan Hindu dan Buddha serta pengaruhnya terhadap kehidupan masyarakat Indonesia (pemerintahan, budaya) | 9 |
3.4Menganalisisberbagaiteoritentang proses masuknya agama dankebudayaan Islam sertapengaruhnya terhadap kehidupan masyarakat Indonesia (ekonomi, pemerintahan, budaya) | 4.4Menyajikan hasil analisisberbagaiteoritentang proses masuknya agama dankebudayaan Islam sertapengaruhnya terhadap kehidupan masyarakat Indonesia (ekonomi, pemerintahan, budaya) | 6 |
3.5 Menganalisis proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) ke Indonesia |
Download File Revisi lainnya:
- KI-KD Bahasa Inggris SMK Revisi 2017
- Beban Kerja Guru Madrasah Terbaru 2017
- Modul PKB Guru TK/PAUD Lengkap
- Soal UAS (Ulangan Akhir Semester) SD/MI Lengkap Semester 1
- Kumpulan Modul PKB SD Kelas Tinggi Lengkap
- Perubahan Kurikulum 2013 PAI & BP SMK Rev 2016 Ke Revisi 2017
- Soal UAS Kurikulum 2013 Kelas 4 SD Tema 1 Semester 1
- Buku Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017
- KIKD Bahasa Inggris SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017
- Nilai Optimum dalam Penilaian Keterampilan Kurikulum 2013
Semoga dengan adanya file revivi tentang KI-KD Sejarah Indonesia SMK Revisi 2017 yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu memenuhi semua kelengakapan Administrasi di Sekolahnya, demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.
0 Response to "KI-KD Sejarah Indonesia SMK Revisi 2017"
Post a Comment