Program Semester (PROMES) dan Program Tahunan (PROTA) PAUD/TK

Merupakan file File Revisi yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berkaitan dengan Promes, Prota, TK dan PAUD bisa juga di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Program Semester (PROMES) dan Program Tahunan (PROTA) PAUD/TK dibawah ini:

Promes dan Prota TK/PAUD

Program semester dan program tahunan ini disajikan untuk melengkapi administrasi guru TK/PAUD. Dalam proses pembelajaran supaya tersusun dan terencana dengan baik maka perlu dibuatkan program-program pembelajaran. Perencanakan pembelajaran adalah hal yang terpenting untuk mempersiapkan diri dalam membimbing siswa agar pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan yang telah direncanakan.

Program tahunan/semester (PROMES) merupakan program pembelajaran yang berisi jaringan tema, bidang pengembangan/lingkup pengembangan, indikator, dan alokasi waktu.


Langkah-Langkah Pengembangan Program Semester
  1. Mempelajari dokumen kurikulum, yakni pedoman pengembangan program pembelajaran.
  2. Menentukan tema yang akan digunakan dalam setiap semester dan menetapkan alokasi waktu setiap tema
  3. Menentukan dan mengidentifikasi tema menjadi sub tema
  4. Tema-tema yang dipilih dan hasil dokumentasi tema menjadi sub tema dapat dibuat dalam bentuk tabel pada setiap awal tahun pelajaran.
Berdasarkan dari langkah-langkah tersebut setiap penyelenggara pendidikan di Paud atau TK dapat menyusun pengembangan program-program semester yang akan di buat. Untuk bahan referansi dan perbandingan untuk menyusun program semester dan program tahunan silahkan download contoh program semester dan program tahunan di bawah ini.


Demikian kiranya yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan dan kekeliruannya yang telah saya bagikan ini. terima kasih. 

Download File Revisi lainnya:

    Semoga dengan adanya file revivi tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu memenuhi semua kelengakapan Administrasi di Sekolahnya, demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Program Semester (PROMES) dan Program Tahunan (PROTA) PAUD/TK"

    Post a Comment