Contoh RKT SD/MI Tahun Ajaran 2017/2018

Merupakan file File Revisi yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berkaitan dengan RKT bisa juga di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Contoh RKT SD/MI Tahun Ajaran 2017/2018 dibawah ini:

RKT SD/MI Tahun Ajaran 2017/2018

Rencana Kerja Tahunan (RKT) SD/MI

Rencana Kerja Tahunan (RKT) SD/MI Terbaru : Rencana kerja tahunan ini dibuat dengan maksud untuk memaksimalkan kerja atau kinerja komponen sekolah. RKT ini adalah solusi atas permasalahan klasik yang ada di sekolah. Dengan rencana kerja tahunan atau program kerja sekolah, sekolah berharap ada kemajuan yang bisa dicapai setiap tahunnya demi meningkatkan kualitas sekolah, dimulai dari sarana dan prasarana, manajemen, dan sebagainya.

Maksud pembuatan program kerja/Rencana Kerja Tahunan ini untuk memberikan gambaran tentang pola kerja dan arah tujuan bagi pengelola sekolah dalam melaksanakan tugasnya pada kurun waktu satu tahun kedepan,sehingga dalam oprasionalnya dapat lebih efektif dan efisien,sehingga pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan khusunya di sekolah dasar (SD).

Adapun tujuan dari pembuatan Rncana Kerja Tahunan ( RKT ) ini adalah :
  1. Sebagai pedoman dan landasan kerja dalam pelaksanaan program sekolah, sehingga dapat menjamin agar perubahan atau tujuan sekolah yang telah ditetapkan dapatdicapai dengan tingkat kepastian yang tinggi dan resiko yang kecil.
  2. Mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat, sehingga semua “Stake Holders “ sekolahmengetahui dan memahami tentang rencana implementasi sekolah. 
  3. Mendukung koordinasi antar pelaku pendidikan di sekolah.
  4. Menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi baik antar pelaku sekolah, antar sekolah dan dinas pendidikan kabupaten/kota, dan antarwaktu.
  5. Menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.
  6. Menjamin tercapainya penggunaan sumber-daya secara efisien, efektif, berkeadilandan berkelanjutan.
  7. Sebagai dasar dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi pada saat berlangsungnya kegiatan dan akhir program.
Untuk lebih jelasnya tentang Rencana Kerja Tahunan (RKT) silahkan download file di bawah ini !

Download File Revisi lainnya:

    Semoga dengan adanya file revivi tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu memenuhi semua kelengakapan Administrasi di Sekolahnya, demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Contoh RKT SD/MI Tahun Ajaran 2017/2018"

    Post a Comment