Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017

Merupakan file File Revisi yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berkaitan dengan BERITA bisa juga di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017 dibawah ini:


Assalamualaikum Sobat SIGUMI....

Tertanggal 12 Juni 2017 Direktorat  Guru dan Tenaga  Kependidikan   Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan  Islam  Kementerian  Agama menerbitkan surat edaran Sehubungan dengan  pelaksanaan   Program  Sertifikasi  Guru Tahun  2017. Adapun isi surat edaran tersebut adalah sebagai  berikut:

1. Seluruh   guru  madrasah   wajib   melakukan   updating  data  status   sertifikasinya secara mandiri  melalui SIMPATIKA   paling  lambat tanggal  3 Juli 2017.
2. Sertifikasi   guru  tahun   2017   hanya  diperuntukkan    bagi  guru   madrasah   yang belum pernah  mengikuti  sertifikasi  guru yang dilaksanakan  oleh instansi  manapun.
3. Pendaftaran   calon  peserta   sertifikasi   guru  dilakukan   secara  mandiri   oleh  guru yang berminat mengikuti    sertifikasi    guru   dan   diakses    secara    online    melalui aplikasi http://simpatika.kemenag.go.id.
4.   Adapun   persyaratan   umum   dari  calon  peserta  Sertifikasi   Guru  Tahun   2017  adalah sebagai  berikut:

a)   Berstatus  PNS atau  Bukan  PNS (GTY) pada madrasah  negeri  dan/atau  swasta;
b)   Belum  pernah  memiliki  sertifikat  pendidik;
c)   Diangkat  dalam jabatan  fungsional  guru sebelum tanggal  30 Desember  2005, kecuali guru pada Madrasah  Aliyah  Insan Cendekia  se Indonesia;
d)   Berkualifikasi   akademik   minimum  S-1/D-IV  dari perguruan  tinggi  yang  terakreditasi dan memiliki  program  studi yang memiliki  izin penyelenggaraan;
e)   Pada tanggal 1   Januari  2017  belum memasuki  usia pensiun;
f)    Memiliki  NUPTK  dan/atau  NPK serta terdaftar  aktif sebagai  guru di SIMPATIKA.

5.   Ketentuan   lebih   lanjut   akan   diatur   melalui   Petunjuk   Teknis   Pelaksanaan    Program Sertifikasi  Guru bagi Guru  Madrasah  Tahun  2017. 


Lebih jelasnya tentang surat edaran tersebut dapat diunduh melalui tautan di bawah ini:



Demikian yang SIGUMI kabarkan, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum....

Download File Revisi lainnya:

    Semoga dengan adanya file revivi tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu memenuhi semua kelengakapan Administrasi di Sekolahnya, demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017"

    Post a Comment