Soal Latihan UKG Tes Sumatif Kelas Atas SD Tahun 2016

Merupakan file File Revisi yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berkaitan dengan Download, Info Pendidikan bisa juga di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Soal Latihan UKG Tes Sumatif Kelas Atas SD Tahun 2016 dibawah ini:

 Soal Latihan UKG Tes Sumatif Kelas Atas SD Tahun 2016 :


1. Berikut ini merupakan prinsip refleksi pembelajaran, kecuali ….
 1. Logis 
 2. Sistematis
 3. Terintegrasi
 4. Berkelanjutan

2. Berikut yang merupakan bahan untuk refleksi pembelajaran yang telah dilaksanakan adalah ….
 1. catatan harian pembelajaran 
 2. format penilaian yang digunakan
 3. model RPP yang dibuat di KKG
 4. jurnal penelitian yang tentang diagnosis kesulitan belajar siswa

3. PTK adalah penelitian tindakan ….
 1. yang dilakukan oleh guru ditujukan untuk meningkatkan situasi pembelajaran 
 2. yang dilakukan untuk memperolah gambaran nyata pembelajaran yang dilaksanakan
 3. yang dilakukan untuk mengetahui efektivitas suatu metode pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
 4. yang dilakukan secara kolaboratif oleh partisipan untuk memperbaiki pemahaman dari pelaksanaan pekerjaannya sendiri

4.    Banyak siswa kelas V mengalami kesulitan dalam menyelesaikan operasi hitung bilangan pecah. Refleksi yang tepat dilakukan guru adalah ....
 1. refleksi terhadap strategi metode dan media pembelajaran yang telah dilakukan, apakah sudah tepat bagi siswa
 2. refleksi terhadap pembentukan kelompok belajar, apakah perlu ditambah tugas mengerjakan soal-soal operasi hitung bilangan pecah
 3. refleksi terhadap kompetensi dasar tentang pecahan, apakah perlu ditambah
 4. refleksi terhadap perencanaan pelaksanaan pembelajaran pecahan, apakah perlu didesain ulang 

5.  Berikut merupakan manfaat refleksi pembelajaran bagi guru, kecuali …
 1. mendukung guru dalam merancang hasil belajar optimal dari siswa
 2. membantu guru menguji efektifitas praktik pembelajaran yang dilaksanakannya 
 3. mengembangkan kepekaan profesional guru terhadap belajar siswa sekaligus pengembangan profesinya
 4. mengembangkan kesadaran guru tentang perspektif, keyakinan, dan nilai-nilai yang dapat mendorong siswa belajar lebih baik

6. Kegiatan refleksi yang dapat dilakukan guru atas kinerjanya antara lain adalah ….
 1. merancang pembelajaran yang akan dilaksanakan dengan menerapkan pendekatan kontekstual
 2. memberi pengarahan kepada siswa untuk belajar lebih baik pada saat pembelajaran berlangsung
 3. mencermati kembali kesesuaian praktik pembelajaran yang ia lakukan di kelas dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah disusun 
 4. mereview kembali tugas-tugas yang diemban guru dalam mencerdaskan siswa-siswanya

7. Kegiatan-kegiatan berikut yang sesuai dalam pelaksanaan refleksi guru yang ingin memperoleh gambaran keberhasilan mengajarnya adalah ….
 1. mengidentifikasi kelemahan RPP yang telah dibuat
 2. mereview tugas-tugas yang telah diberikan kepada siswa
 3. menanyakan pandangan guru lain terhadap kualitas instrumen penilaian yang akan digunakan 
 4. mencermati kembali kemampuan siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ia berikan di kelas

8. Berikut ini adalah refleksi terhadap pembelajaran yang dapat dilakukan oleh guru, KECUALI....
 1. pekerjaan rumah (PR) peserta didik 
 2. proses pembelajaran yang telah dilakukan
 3. materi yang dianggap sulit oleh peserta didik
 4. jalannya diskusi dalam pembelajaran

9. Salah satu prinsip refleksi pembelajaran adalah komprehensif, artinya bahwa refleksi pembelajaran dilaksanakan untuk seluruh dimensi pembelajaran. Berikut merupakan dimensi pembelajaran yang dimaksud, kecuali … .
 1. perencanaan pembelajaran
 2. hasil pembelajaran
 3. pelaksanaan pembelajaran
 4. kualitas pembelajaran 

10. Kriteria dalam menentukan masalah seperti dibawah ini, kecuali ....
 1. masalahnya harus penting bagi orang yang mengajukan masalah dan sekaligus signifikan. 
 2. masalah yang diajukan hendaknya dalam jangkauan penanganan
 3. pernyataan harus mengungkapkan beberapa dimensi fundamental
 4. pernyataan harus mengungkapkan beberapa tori yang akan digunakan

Untuk soal yang selengkapnya disini tersedia ada 4 sesi Soal Latihan UKG Tes Sumatif Kelas Atas SD Tahun 2016 yang bisa didownload di bawah ini.

Download File Revisi lainnya:

    Semoga dengan adanya file revivi tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu memenuhi semua kelengakapan Administrasi di Sekolahnya, demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Soal Latihan UKG Tes Sumatif Kelas Atas SD Tahun 2016"

    Post a Comment