Penyusunan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013

Merupakan file File Revisi yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berkaitan dengan Administrasi Kelas, Download, Kurikulum 2013 bisa juga di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Penyusunan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 dibawah ini:

Penyusunan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013

Penyusunan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 : Penilaian autentik sebagai bagian utama dalam penilaian menurut Kurikulum 2013 menuntut siswa untuk mendemonstrasikan kompetensi atau kemajuan mereka ke arah kompetensi.Kompetensi tersebut mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Penyusunan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013
Penyususnan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013
Sebagai contoh, penilaian kinerja dalam melakukan percobaan menuntut pesertadidik benar-benar melakukan percobaan, bukan hanya sekedar menjawab pertanyaan pilihan ganda tentang apa yang disebut percobaan, apa yang disebut variabel, dan bagaimana langkah-langkah melakukan percobaan. 

Sebagian besar guru yang memberikan skor laporan percobaan dengan rentang 0 sampai 10, tetapi tidak mengetahui kriteria yang digunakan untuk memberi skor. Siswa tidak mendapat informasi yang bermanfaat tentang mengapa angka tersebut diberikan kepadanya dan tidak ada umpan balik mengenai bagian mana dari percobaan yang telah dikerjakan dengan baik dan bagian mana yang memerlukan perbaikan.

Penilaian dengan menggunakan skala di atas bergantung pada penafsiran guru mengenai istilah-istilah seperti “cukup“ atau “bagus”. Kalau siswa dinilai “cukup”, siswa, orang tuanya, atau guru lain tidak mempunyai gambaran mengenai apa yang sudah bisa dilakukan oleh siswa tersebut dan apa yang belum/tidak bisa dilakukannya. Hal yang demikian tentu tidak sesuai dengan tuntutan penilaian dalam Kurikulum 2013. Agar pendidik dapat menilai proses dan hasil belajar peserta didik dengan baik maka perlu mengembangkan rubrik penilaian yang tepat.

Berikut Pemaparan yang secara terperinci tentang Penyususnan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013 bisa di download di bawah ini.

Download File Revisi lainnya:

    Semoga dengan adanya file revivi tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu memenuhi semua kelengakapan Administrasi di Sekolahnya, demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Penyusunan dan Format Rubrik untuk Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan Kurikulum 2013"

    Post a Comment